Home » » Tips Agar Blog di Terima Google Adsense

Tips Agar Blog di Terima Google Adsense

Google AdsenseTips Agar Blog di Terima Google Adsense – Setalah lama saya di update artikel diblog nah pada kali ini saya akan membahas artikel tentang tips biar blog anda yang bisa diterima Google adsense dengan cepat. Siapa sih yang tidak mau bisa menghasilkan uang dengan blognya sendiri ? nah salah satu cara untuk menghasilkan uang dengan blog adalah dengan memasang iklan, salah satunya adalah PPC atau Pay Per Click. Google adsense adalah salah satu layanan periklanan online yang diselenggarakan oleh Google. Dengan mendaftar iklan google adsense ini anda bisa memasang kode iklan, dan iklan akan muncul, nah setiap ada pengunjung mengklik iklan tersebut maka anda akan mendapatkan bayaran. Menurut saya Google adsense ini merupakan PPC terbaik didunia, kenapa ? karena bayarannya yang paling besar dibanding PPC lainnya, dan tidak scam tentunya.
Karena bayaran yang besar banyak para blogger mencoba mendaftarkan blog mereka ke Google adsense, sayang google adsense ini cukup ketat dalam menerima blog penerbit iklannya. Berikut saya akan bagikan tips agar blog anda bisa di approve Google adsense.
Sebelum anda mendaftar ke Google adsense anda harus tahu terlebih dahulu apa saja yang tidak boleh dilakukan, atau peraturan Google adsense.

  1. Jangan pernah klik iklan sendiri.
    Nah kebanyakan orang yang blog masih sepi, dan earning adsense yang masih sedikit mereka mencoba mengklik iklan sendiri. Padahal hal ini jelas dilarang Google adsence, dan bila ketahuan maka konsekuensinya ya akun, atau blog anda di banned oleh Google Adsense.
  2. Jangan menyuruh pengunjung mengklik iklan.
    Bukan hanya tidak boleh klik iklan sendiri anda juga tidak boleh menyuruh, pengunjung blog anda mengklik iklan anda. Baik menyuruh teman, saudara, dll untuk mengklik iklan anda. Perlu anda ketahui Google adsense pun juga tahu mana klik yang asli, dan mana klik yang curang.
  3. Memasang iklan di konten yang tidak pantas.
    Konten yang tidak pantas ini berupa, konten tentang porn*grafi, judi, kekerasan, pembajakan, dan konten yang ilegal lainnya.
  4. Memodifikasi iklan.
    Anda dilarang keras untuk mengubah atau memodifikasi kode iklan sehingga menjadi lebih menguntungkan anda sebagai penerbit iklan.
  5. Ikuti aturan WebMaster Guideline.
    Untuk aturannya bisa anda pelajari sendiri di https://support.google.com/webmasters/answer/35769.
  6. Buatlah situs bermanfaat.
    Pastikan blog atau situs anda berisi tentang konten konten yang bermanfaat bagi banyak orang.
  7. Jangan terlalu banyak memasang iklan.
    Memasang iklan yang banyak bukan hanya menggangu pengunjung juga dilarang oleh google adsense. Ada batasannya yaitu maksimal 3 buah “ad unit”, 2 buah “teks unit”, dan 2 buah search box ad.
  8. Jangan mencurangi situs.
    Anda dilarang untuk mengakali situs sehingga membuat pengunjung pusing, dan membuat iklan adsense diklik pengunjung secara tidak sengaja.
  9. Jangan spam.
    Spam ini juga dilarang oleh Google adsense lakukan sewajarnya saja.
Anda bisa membacanya lagi di https://support.google.com/adsense/answer/48182?hl=id.
Setelah anda paham peraturan dari google adsense maka kita akan ke langkah selanjutnya.
Hal hal yang perlu siapkan ketika mau daftar google adsense.
  1. Pastikan anda sudah mempunyai akun gmail, jika belum daftar dulu.
    Baca: Cara Membuat Akun Gmail.
  2. Buatlah blog.
    Baca: Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.
  3. Custom domain blogspot anda dengan domain, saya sarankan menggunakan domain TLD seperti .com .net .org atau bisa menggunakan ccTLD .web.id untuk blog lokal indonesia seperti saya.
    Kenapa harus pakai domain ? karena bila anda menggunakan subdomain .blogspot.com anda harus menunggu umur blog anda 6 bulan, lama sekali bukan. Kalau pakai domain tidak harus menunggu bisa didaftarkan kapan saja.
  4. Setelah blog sudah dibuat dan dicustom domain, tinggal anda mengganti templatenya. Saran saya pilihlah template yang fast loading seperti Ston SEO. Pasang juga widget penting lainnya seperti Popular Post, Arsip, Label, dan lainnya.
    Baca: Widget Blogspot SEO Friendly.
  5. Isi blog minimal dengan 15 artikel yang menarik, unik, dan tidak copy paste.
  6. Buat laman pendukung, seperti About Me, Contact, Disclaimer, Privacy Policy, dan Sitemap lalu masukan ke navigasi blog.
  7. Daftarkan blog anda ke Google webmaster, dan kirim sitemap.
    Baca: Cara Mengirim Sitemap di Google Webmaster.
  8. Setelah semuanya siap tinggal anda daftarkan blog anda ke Google Adsense. Caranya cukup mudah bisa anda baca di
    https://support.google.com/adsense/answer/10162?hl=id&ref;_topic=1391540.
Dan setelah anda mendaftarkan blog anda tinggal menunggu email dari google adsense blog anda diterima atau tidak.
Satu lagi tambahan dari saya untuk membuat laman contact, disclaimer, dan privacy policy anda bisa menggunakan generator otomatis:
– Contact: http://buka-rahasia.blogspot.com/2014/01/cara-pasang-contact-form-blogger-di-halaman-statis.html
– Disclaimer: http://www.easyriver.com/free_disclaimer.htm
Saya menggunakan cara diatas hanya butuh beberapa jam untuk lolos review pertama, dan 3 hari untuk review kedua.
Bila anda butuh jasa pembuatan akun google adsense bisa juga ke teman saya (rekomendasi dari saya): http://www.masyadi.com/2014/06/jasa-pembuatan-account-google-adsense.html
Selamat mencoba, dan semoga berhasil

0 komentar:

Posting Komentar